Jumat, 14 Februari 2020

Kegagalan Mengunduh atau Menyimpan File

Kegagalan Mengunduh atau Menyimpan File

Artikel ini mengandung langkah-langkah yang dapat dilaksanakan saat gagal mendownload ( download) atau menyimpan berkas dengan memakai Firefox.

Menghapus riwayat unduhan secara borongan dapat meminimalisir masalah yang barangkali terjadi saat Anda mendownload berkas baru:

1. Di jendela unduhan, klik Clear List.

Firefox mungkin merasakan kegagalan dalam mendownload berkas andai ada masalah pada folder lokasi hasil unduhan bakal disimpan:

1. Pada unsur unduhan, pilih Save files to.
2. Bagi memilih tempat tempat Anda bakal menyimpan hasil unduhan, klik Browse.... .dan silahkan memilih tempat folder yang berbeda.

Jikan kita telah mengupayakan langkah-langkah di atas, kita dapat membalikkan pengaturan folder hasil unduhan laksana semula:

1. Pada bilah Lokasi, ketikkan about:configdan tekan tombol EnterReturn pada papan ketik.

 Laman Peringatan "Perlakuaan ini dapat menyebabkan pelanggaran terhadap garansi!"akan tampil. Klik pada tombol Saya berjanji bakal berhati-hati!, guna lanjut ke laman about:config.


2. Pada kolom Filter, masukkan browser.download.

  1.   browser.download.dir
  2.  browser.download.downloadDir
  3.  browser.download.folderList
  4.  browser.download.lastDir
  5.  browser.download.useDownloadDir


1. Jika dikehendaki, kita dapat membalikkan lagi tempat folder lokasi menyimpan hasil unduhan laksana yang Anda mau dengan merubah penataan FirefoxAnda.

Jika kita menerima pesan error yang berbunyi: could not be saved, because an unknown error occurred., masalah kita mungkin diakibatkan karena terjadinya kekeliruan interaksi antara browser Safari dan sistem operasi Anda.

Untuk mengatasinya, Buka Safari's Preferences dan ubah penataan Save downloaded files to:ke folder yang benar (misalnya: Desktop). Kemudian jalankan pulang Firefox Anda.

Jika Anda menemukan pesan error yang berbunyi: could not be saved, because you cannot change the contents of that folder. Change the folder properties and try again, or try saving in a different location., problem kita mungkin diakibatkan oleh berkas plistyang rusak.

Untuk menanggulangi masalah ini, masuk ke direktori home kita dan hapus berkas preferensi ini:

 ~/Library/Preferences/ com.apple.internetconfig.plist

Jika saat mengunduh berkas dengan jenis tertentu Anda mendatangi kesulitan, silahkan cek dan pastikan Firefox tidak ditata untuk memperlakukan berkas dengan jenis itu secara bertolak belakang dari yang lain. Silahkan lihat Change what Firefox does when you click on or download a fileuntuk instruksi lebih lanjut mengenai teknik melihat dan mengolah jenis berkas yang diperlakukan secara bertolak belakang oleh Firefox.

Mengembalikan teknik mengunduh sekian banyak  jenis berkas laksana semula
Perhatikan tahapan berikut untuk membalikkan pengaturan mengenai bagaimana sekian banyak  jenis berkas diperlakukan oleh Firefox laksana semula:

1. Buka folder profil Anda:

1. Di bawah unsur Informasi Dasar Aplikasi, klik tombol Buka FoldernyaTampilkan FolderTampilkan di FinderTampilkan Direktori. Sebuah jendela mengandung berkasfolder bakal terbuka.




2. Klik tombol menu lantas klik KeluarQuit .


3. Ganti nama berkas mimeTypes.rdf menjadi mimeTypes.rdf.old .
4. Jalankan Firefox kembali.

Pada sistem operasi Windows, plugin pengelola unduhan yang berasal dari pihak ketiga bisa mengganggu proses pengunduhan yang dilaksanakan Firefox. Pada berkas plugin Pengelola Unduhan yang ditambahkan pada folder plugin Firefox, ada program pengatur unduhan dan plugin namaberkas yang sudah terasosiasi laksana yang tertera di bawah ini:

  •  GetRight:NPGetRt.dll
  •  WinGet:NPWinGet.dll
  •  Download Accelerator Plus:npdap.dll
  •  FreshDownload:npfd.dll
  •  Net Transport:NPNXCatcher.dll, NPNXCatcher(Audio).dll, dan NPNXCatcher(Video).dll


Silahkan lihat Troubleshoot issues with plugins like Flash or Java to fix common Firefox problemsuntuk instruksi mengenai teknik menonaktifkan atau menghapus plugin.

Perangkat lunak ketenteraman internet, laksana Configure firewalls so that Firefox can access the Internet, program antivirus , program anti-spyware, dan semacamnya dapat merintangi pengunduhan berkas tertentu. Periksa penataan perangkat lunak ketenteraman Anda guna meyakinkan tidak ada penataan yang dapat merintangi proses pengunduhan.

Untuk menilai apakah perlengkapan lunak ketenteraman internet memunculkan masalah, coba guna menonaktifkannya sedangkan waktu, lantas lihat apakah proses pengunduhan dapat berjalan, setelah tersebut Anda dapat menggiatkan kembali perangkat empuk tersebut.

Firefox menjalankan program antivirus untuk mengecek berkas yang telah berlalu diunduh. Pada sejumlah kasus, situasi ini dapat mengakibatkan penundaan dan tidak tersimpannya berkas yang telah berlalu diunduh.

1. Pada bilah Lokasi, ketikkan about:configdan tekan tombol EnterReturn pada papan ketik.

 Laman Peringatan "Perlakuaan ini dapat menyebabkan pelanggaran terhadap garansi!"akan tampil. Klik pada tombol Saya berjanji bakal berhati-hati!, guna lanjut ke laman about:config.


2. Pada kolom filter, ketik browser.download.manager.scanWhenDone.
3. Klik ganda pada pengaturanbrowser.download.manager.scanWhenDone guna merubahnya ke false.

Ketika Anda mendownload berkas eksekutabel (seperti berkas .exe atau .msi) paling dimungkinkan terjadi kegagalan yang ditandai dengan timbulnya pesan This download has been blocked by your Security Zone Policy.

Hal ini terjadi sebab Firefox tidak dapat mengabaikan pengaturan ketenteraman Windows Anda, yang menangkal terjadinya proses pengunduhan berkas dan software berbahaya dari Internet.

Mengabaikan pengecekan Windows Security Policy
Anda bisa menambahkan preferensi baru, browser.download.manager.skipWinSecurityPolicyChecks (tersedia di Firefox versi terbaru) dan menetapkannya menjadi true. Penambahan itu memungkinkan Anda guna menghindari pengecekan Windows Security Policy dan memperbolehkan Anda untuk mendownload berkas eksekutabel yang kita inginkan. Bagi menambahkan preferensi baru:

1. Pada bilah Lokasi, ketikkan about:configdan tekan tombol EnterReturn pada papan ketik.

 Laman Peringatan "Perlakuaan ini dapat menyebabkan pelanggaran terhadap garansi!"akan tampil. Klik pada tombol Saya berjanji bakal berhati-hati!, guna lanjut ke laman about:config.


2. Klik kanan pada susunan preferensi.
3. Masukkan nama preferensi browser.download.manager.skipWinSecurityPolicyChecks pada kolom nama dan klik OK.
4. Pada kotak dialog "Enter boolean value" yang muncul, pilih true dan klik OK.

Anda pun dapat membalikkan pengaturan sistem ketenteraman Internet pada Internet Explorer menjadi laksana semula. Silahkan lihat How to reset Internet Explorer settingsdi Microsoft Support guna informasi lebih lanjut.

Anda pun dapat mengidentifikasi dan mengejar solusi seputar masalah pengunduhan di tulisan Troubleshoot and diagnose Firefox problems.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar